Pengertian Dan Penyebab Flu

Pengertian Dan Penyebab Flu - Hallo sahabat Info Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Dan Penyebab Flu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, Artikel Kabar, Artikel Kesehatan, Artikel News, Artikel Obat Herbal, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Dan Penyebab Flu
link : Pengertian Dan Penyebab Flu

Baca juga


Pengertian Dan Penyebab Flu

Pengertian Dan Penyebab Flu - Flu atau influenza merupakan penyakit yang di sebabkan oleh virus, dan hampir semua orang di seluruh dunia pernah mengalaminya baik flu yang ringan maupun flu yang berat. Karena di sebabkan oleh virus, maka flu tergolong sebagai salah satu penyakit yang paling mudah menular kepada orang lain. Flu dapat tertular melalui udara, pada saat orang yang terkena flu batuk atau bersin maka virus flu akan terbawa oleh udara dan apabila terhirup oleh orang di sekitarnya maka dapat di pastikan orang-orang yang ada di sekitarnya tersebut akan segera tertular flu. Meskipun sebagian orang menganggap remeh penyakit ini dan namun jangan salah, beberapa jenis flu bahkan tergolong sebagai penyakit yang parah dan bisa menyebabkan kematian seperti flu burung dan flu babi. Selain pada manusia, flu juga bisa menyerang binatang mamalia dan jenis unggas. Flu yang menyerang unggas justru lebih parah dari pada flu yang di derita oleh manusia dan  virus flu pada unggas atau binatang mamalia ini juga dapat menular kepada manusia.

Jenis virus flu yang menyerang unggas sendiri di kenal dengan sebutan “flu burung” sementara virus flu yang menyerang binatang mamalia disebut “flu babi”. Kedua virus flu ini dapat menular dan menyerang manusia dan bila tidak mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat maka dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Oleh karena itu pada saat maraknya flu burung pemerintah sampai memusnahkan banyak sekali unggas untuk mencegah penyebarannya dan penularannya pada manusia. Secara medis sendiri flu di kategorikan menjadi 3 type, lalu apa sajakah perbedaan dari ketiga type flu ini? Di bawah ini kami akan menjelaskannya secara lengkap untuk anda. Berikut ini anda dapat simak informasi tentang Pengertian Dan Penyebab Flu :

Pengertian Dan Penyebab Flu


  • Tipe A

Virus flu type A merupakan virus flu yang paling mematikan di antara yang lainnya, dan tergolong sebagai salah satu penyakit parah dan bahkan dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Virus flu ini berasal dari binatang seperti jenis-jenis unggas atau burung dan jenis babi. Oleh karena itu virus flu ini biasa di kenal dengan istilah flu burung dan flu babi, virus flu type A sendiri sangat aktif selama cuaca dingin, awal musin semi, musim gugur, dan daerah beriklim tropis. Jenis virus flu sendiri dapat di bedakan dari dua protein pada permukaan virus H(hemagglutinin) dan N(neuraminidase). Sementara untuk pencegahannya biasanya akan di suntikan vaksin ke dalam tubuh, untuk memberikan pertahanan tubuh terhadap virus flu type A. 

Vaksin pencegahan ini biasanya akan di berikan setiap tahun, terutama untuk wisatawan yang hendak keluar negeri maupun yang baru datang ke dalam negeri. Vaksin pencegahan memang sangat penting, hal ini dikarenakan virus flu type A ini sangat sulit di tangani dan mudah menular. Oleh sebab itu orang yang telah di diagnose menderita flu typa A ini akan menjalani karantina di ruangan tertutup dan dengan penanganan medis yang khusus.

  • Tipe B

Virus flu type B sangat berbeda dengan virus type A yang hanya aktif pada musim-musim tertentu saja, virus flu type B justru aktif sepanjang tahun dan di segala cuaca. Namun meskipun aktif sepanjang tahun, virus flu type B ini umumnya hanya menyebabkan flu yang tergolong ringan. Namun virus flu type B ini bukaan tergolong sebagai flu yang berbahaya, namun penyebarannya patut di waspadai karena sangat mudah sekali menyebar dan menular pada orang lain.

  • Tipe C

Virus flu type C adalah jenis virus flu yang sangat umum, bahkan flu type C ini pernah dialami oleh hammpir semua orang. Gejala yang muncul sendiri biasanya seperti bersin-bersin, batuk dan kepala pusing. Karena tidak termasuk sebagai virus flu yang berbahaya, maka virus flu type C ini tidak masuk dalam vaksin tahunan.


Dan demikianlah pembahasan tentang Pengertian Dan Penyebab Flu yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda. Informasi ini dari sehatterbaik.blogspot.co.id yang selalu memberikan tips dan informasi seputar kesehatan hanya untuk anda. Masih banyak informasi kesehatan lainnya yang dapat anda simak disini seperti Obat Alami Untuk Mengatasi Perut Kembung.


Demikianlah Artikel Pengertian Dan Penyebab Flu

Sekianlah artikel Pengertian Dan Penyebab Flu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Dan Penyebab Flu dengan alamat link https://sehatberjamaah.blogspot.com/2016/08/pengertian-dan-penyebab-flu.html

Subscribe to receive free email updates: