Obat Herbal Untuk Flu

Obat Herbal Untuk Flu - Hallo sahabat Info Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Herbal Untuk Flu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, Artikel Kabar, Artikel Kesehatan, Artikel News, Artikel Obat Herbal, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Obat Herbal Untuk Flu
link : Obat Herbal Untuk Flu

Baca juga


Obat Herbal Untuk Flu

Obat Herbal Untuk Flu - Pasti setiap orang pernah merasakan yang namanya sakit, entah itu sakit yang ringan maupun yang parah. Namun kebanyakan orang mengobati sakit tersebut dengan obat kimia yang di jual di apotik atau di rumah sakit, padahal obat kimia pasti memiliki efek samping dan terkadang efek samping dari obat kimia ini sangat mengganggu kita seperti rasa kantuk, pusing, dan lelah. Namun selain obat kimia, masih ada obat tradisional atau Obat Herbal. Obat Herbal sendiri merupakan obat yang terbuat dari berbagai bahan alami yang memiliki manfaat yang sama seperti obat kimia yakni mampu menyembuhkan berbagai penyakit, namun tanpa efek samping karena terbuat dari bahan alami. 

Jadi anda tidak perlu khawatir akan merasakan ngantuk, pusing atau efek samping seperti yang di sebabkan oleh obat-obatan kimia. Obat herbal jauh lebih efektif untuk mengatasi berbagai penyakit baik itu penyakit ringan maupun penyakit berat, penyakit ringan seperti flu dapat sembuh dengan cepat dengan menggunakan obat herbal ini. Meskipun flu tergolong sebagai penyakit ringan namun, sangatlah mengganggu terlebih lagi ketika ketika sedang bekerja atau sedang beraktifitas. Apalagi jika flunya di sertai dengan batuk dan kepala pusing, namun anda tak perlu khawatir gangguan flu seperti ini dapat dengan mudah anda atasi dengan obat herbal berikut ini. Obat herbal berikut ini dijamin ampuh dan efektif untuk mengatasi flu dan tanpa efek samping sama sekali. Langsung saja berikut ini anda dapat simak informasi tentang Obat Herbal Untuk Flu :

Obat Herbal Untuk Flu


  • Echinacea

Obat herbal untuk flu yang pertama yaitu Echinacea, tanaman yang tergolong sebagai bunga ini memang sering kali di manfaatkan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit di daerah amerika. Zaman dahulu Echinacea sering di manfaatkan sebagai obat untuk infeksi, gigitan ular, dan luka-luka luar. Sebuah penelitian menunjukan bahwa kandungan yang terdapat di dalam Echinacea ini dapat menjaga dan memperkuat system kekebalan tubuh, sehingga mampu melindungi tubuh dari berbagai virus termasuk virus flu.

Kandungan  senyawa Echinacea akan memperkuat system imun tubuh sehingga tubuh dapat bertahan dari berbagai serangan virus dan penyakit, selain itu kandungan dalam Echinacea juga dapat memperlambat pertumbuhan tumor.

  • Elderberry

Elderberry merupakan salah satu tanaman yang sudah sejak lama di gunakan sebagai tonik untuk flu, pilek dan infeksi sinus. Para penduduk pada zaman dahulu sering menggunakan Elderberry sebagai ramuan tradisional untuk obat, dan bermanfaat untuk mengobati flu, pilek dan batuk. Sepertinya Elderberry memang sudah di kenal memiliki banyak manfaat sejak dulu, namun beberapa waktu belakangan para peneliti yang meneliti Elderberry menemukan bahwa Elderberry mengandung Asa, Viburnic. Asam Viburnic adalah senyawa yang mendorong keluarnya keringan dan membantu detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. 

Hal ini juga membuktikan bahwa Elderberry mampu memurnikan darah dan membersihkan sel-sel tubuh sehingga tubuh akan lebih kuat dalam melawan serangan virus dan penyakit. Bahkan menurut penelitian kandungan senyawa di dalam Elderberry sangat aktif terhadap virus influenza dan membantu mencegah infeksi yang di sebabkan oleh virus influenza.

  • Jahe

Jahe memang di kenal sebagai salah satu tanaman herbal yang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Rasanya yang hangat serta mampu memberikan sensasi hangat pada tubuh memang sudah di ketahui oleh banyak orang. Dan salah satu manfaat dari jahe adalah mampu meringankan dan menyembuhkan flu, pada dasarnya kandungan yang terdapat di dalam jahe memang sangat efektif untuk melawan berbagai virus penyakit. Hal ini di karenakan jahe bersifat anti-inflasi, sehingga mampu mencegah infeksi yang di sebabkan oleh virus influenza. Selain efektif untuk mengobati flu, jahe juga sangat efektif untuk mengobati gejala flu, sakit kepala, pilek, dan masuk angin.

Kandungan yang terdapat di dalam jahe memang mampu menghangatkan tubuh, dan menjaga suhu tubuh. Selain itu jahe juga dapat diminum secara rutin setiap hari untuk menjaga stamina serta system kekebalan tubuh, karena jahe sendiri merupakan suplemen alami dan yang pasti tanpa efek samping.

  • Andrographis

Andrographis merupakan sejenis bunga yang konon berasal dari india dan sudah menjadi bagian dari budaya di india. Di negeri asalnya sendiri Andrographis sering di manfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengobati infeksi saluran pernafasan dan sinusitis. Menurut sebuah studi Andrographis  berperan penting untuk mengurangi sakit, tenggorokan, infeksi saluran pernafasan, gejala batuk, demam dan sakit kepala.

Sementara kebanyakan penduduk di india lebih sering menggunakan ramuan dari Andrographis untuk mengurangi dan meringankan infeksi pernafasan. Manfaat dari bunga Andrographis ini memang sudah terbukti klinis mampu mengatasi penyakit infeksi saluran pernafasan termasuk flu, pilek dan batuk. 

  • Boneset

Boneset merupakan sejenis tanaman bunga yang sering di manfaatkan sebagai obat tradisional sejak zaman dulu. Kandungan yang terdapat di dalam Boneset memang terbukti mampu meningkatkan system kekebalan tubuh dan meringankan gejala flu dan demam.


Demikianlah pembahasan tentang Obat Herbal Untuk Flu yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda. Informasi ini dari sehatterbaik.blogspot.co.id yang selalu memberikan tips dan informasi seputar kesehatan untuk anda. Masih banyak informasi kesehatan lainnya yang bisa anda simak disini seperti Pengertian Dan Penyebab Flu.


Demikianlah Artikel Obat Herbal Untuk Flu

Sekianlah artikel Obat Herbal Untuk Flu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obat Herbal Untuk Flu dengan alamat link https://sehatberjamaah.blogspot.com/2016/08/obat-herbal-untuk-flu.html

Subscribe to receive free email updates: