Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan

Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan - Hallo sahabat Info Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, Artikel Kabar, Artikel Kesehatan, Artikel News, Artikel Obat Herbal, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan
link : Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan

Baca juga


Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan

Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan - Datang bulan atau menstruasi atau haid merupakan  perubahan fisiologis pada wanita yang terjadi secara berkala dalam jangka waktu tertentu dan merupakan proses yang alami, dan di pengaruhi oleh hormone reproduksi. Secara umum wanita yang mengalami datang bulan merupakan wanita yang sudah memasuki usia remaja hingga menopause. Siklus menstruasi pada wanita sendiri umumnya terjadi antara 21-30 hari, namun rata-rata adalah 28 hari. Namun tak sedikit pula wanita yang mengalami gangguan pada menstruasi seperti menstruasi tidak teratur atau telat datang bulan. Hal ini mungkin menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita, dan tidak sedikit pula wanita yang khawatir ketika mengalami telat datang bulan.

Kebanyakan wanita merasa sangat cemas ketika telat datang bulan di karenakan belum merencanakan kehamilan, telat datang bulan memang dapat menjadi salah satu indikasi bahwa wanita tersebut sedang hamil, namun hal ini juga tidak sepenuhnya benar dan harus di periksakan ke dokter terlebih dahulu. Terlepas dari hal itu, ada banyak factor yang dapat mempengaruhi telat datang bulan, seperti menopause, stress atau depresi, kurang tidur, kurang istirahat, rasa cemas yang berlebihan dan pengaruh obat-obatan. Memang ada obat untuk mengatasi gangguan telat datang bulan, namun jika anda takut untuk mencoba obat-obatan kimia, anda bisa mencoba beberapa obat alami berikut ini. Namun perlu anda ketahui, obat alami berikut ini hanya mengatasi telat siklus datang bulan bukan untuk menunda kehamilan. Tanpa perlu banyak penjelasan berikut ini anda dapat simak informasi selengkapnya Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan :

Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan

  • Wijen herbal dan gula merah
Wijen hitam atau putih panggang di haluskan hingga menjadi serbuk, lalu tambahkan gula merah dan seduh. Kemudian minum air seduhan tadi secara rutin, ramuaan ini membantu melancarkan menstruasi anda.

  • Pepaya
Pepaya juga menjadi salah satu obat tradisional yang sangat efektif untuk melancarkan datang bulan atau menstruasi. Cukup dengan mengkonsumsi 250 gram pepaya per hari, yakni di pagi hari atau di waktu malam sebelum tidur.

  • Jintan dan gula
Ramuan jintan dan gula juga menjadi salah satu obat alami yang efektif untuk mengatasi telat datang bulan, caranya cukup sederhana yakni dengan merebus jintan, gula dan segelas air hingga mendidih, lalu biarkan air rebusan tadi agak dingin dan minum airnya secara rutin. Ramuan ini akan membantu melancarakan datang bulan.

  • Olahraga dan makan omega-3
Pola hidup sehat juga dapat membantu melancarkan datang bulan, yakni dengan rutin berolahraga setiap pagi. Tak perlu olahraga yang berat, cukup olahraga yang ringan saja seperti jogging, selain itu anda juga harus mencukupi asupan omega 3.

  • Yoga 
Yoga merupakan salah satu latihan atau olah tubuh yang memiliki banyak manfaat, salah satunya yakni mampu mengatasi telat datang bulan. Karena salah satu factor telat datang bulan adalah karena stress atau depresi, sementara yoga sendiri berkaitan dengan ketenangan fikiran sehingga mampu merelaksasi pikiran anda.

  • Konsumsi pare
Pare merupakan sayuran yang banyak terdapat di nusantara, meskipun terkenal memiliki rasa yang pahit namun sayuran yang satu ini mampu membantu melancarkan datang bulan. Untuk mengatasi rasa pahitnya anda bisa menyiasatinya dengan membuatnya menjadi tumisan atau diolah dengan berbagai bumbu supaya rasanya tidak terlalu pahit.

  • Tidur dan istirahat yang cukup
Pastikan anda istirahat anda cukup setiap hari, hal ini supaya tubuh anda tidak kelelahan dan tidak mudah stress. Selain itu anda juga harus mencukupi kebutuhan tidur anda dalam sehari, usahakan untuk tidur selama 6-8 jam perhari. Karena kurang istirahat dan kurang tidur dapat berpengaruh pada telatnya datang bulan.



Demikianlah pembahasan tentang Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda. Informasi ini dari yang selalu memberikan tips dan informasi seputar medis dan kesehatan hanya untuk anda, Masih banyak informasi dan tips kesehatan lainnya yang bisa anda simak disini seperti Cara Mengatasi Bayi Rewel Setelah Imunisasi.


Demikianlah Artikel Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan

Sekianlah artikel Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obat Alami Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan dengan alamat link https://sehatberjamaah.blogspot.com/2016/08/obat-alami-untuk-mengatasi-telat-datang.html

Subscribe to receive free email updates: