Obat Tradisional Untuk Asma

Obat Tradisional Untuk Asma - Hallo sahabat Info Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Tradisional Untuk Asma, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, Artikel Kabar, Artikel Kesehatan, Artikel News, Artikel Obat Herbal, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Obat Tradisional Untuk Asma
link : Obat Tradisional Untuk Asma

Baca juga


Obat Tradisional Untuk Asma

Obat Tradisional Untuk Asma - Asma merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan khususnya paru-paru, penyakit ini akan membuat seseorang menjadi kesulitan bernafas atau hingga sesak nafas. Umumnya asma akan terjadi ketika aliran udara ke paru-paru terhalang, pemicunya sendiri ada beragam bisa di karenakan udara yang kurang bersih atau berdebu, karena menghirup bulu hewan, atau karena menghirup terlalu banyak asap. Selain tergolong dalam penyakit kronis, asma juga bisa menjadi penyakit akut atau keturunan, misalnya jika ada orang tua atau kakek nenek kita yang menderita asma maka kemungkinan penyakit tersebut akan menurun pada anak atau cucunya.

Gejala asma yang umum yakni batuk, mengi, sesak nafas dan dada terasa sesak. Ada banyak perawatan medis yang bisa anda tempuh untuk mengatasi asma, namun selain perawatan medis juga masih ada cara alami untuk mengatasi asma yakni dengan memanfaatkan Obat Tradisional Untuk Asma. Seperti obat tradisional kebanyakan yang menggunakan ramuan herbal dari berbagai tanaman, dan yang pasti obat tradisional ini tidak memiliki efek samping sehingga aman untuk anda. Namun pastikan anda tidak memiliki alergi terhadap beberapa bahan tradisional yang akan di ramu menjadi obat, karena umumnya penderita asma memiliki alergi pada makanan atau pada hal tertentu. Berikut ini anda bisa simak informasi selengkapnya tentang Obat Tradisional Untuk Asma :

Obat Tradisional Untuk Asma

  • Jahe
Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang banyak terdapat di nusantara dan sering di manfaatkan sebagai obat ata ramuan herbal untuk mengatasi berbagai penyakit sejak zaman dulu. Menurut sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan yang terdapat di dalam jahe mampu membantu mengurangu peradangan pada saluran pernafasan, dan meringankan gejala asma. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda bisa menyeduh jahe dengan air panas, lalu tambahkan madu dan minum secara rutin.

Atau anda juga bisa membuat segelas wedang jahe dari seduhan jahe dan tambahan gula secukupnya, dan minum di malam hari saat anda hendak tidur. Minuman jahe ini memiliki manfaat untuk detoksifikasi paru-paru, dan menjaga kesehatan saluran pernafasan sehingga secara perlahan gejala asma yang anda alami akan berkurang.

  • Minyak mustard
Disaat asma yang anda derita kambuh, cobalah untuk memijat dengan menggunakan minyak mustard. Memijat dengan minyak mustard bermanfaat untuk membersihkan saluran pernafasan, sehingga pernafasan anda dapat kembali normal. Caranya cukup mudah yakni dengan memanaskan minyak mustard dan sedikit kamper, kemudian gunakan campuran minyak mustard ini untuk menggosok dan memijat bagian dada dan punggung anda. Lakukan secara rutin hingga gejala asma anda reda.

  • Buah ara
Buah ara memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan saluran pernafasan, membantu mengurangi dahak, dan melancarkan pernafasan. Buah ara yang dipakai disini adalah buah ara kering , siapkan 3 biji buah ara kering kemudian rendam di dalam cangkir berisi air selama  satu malam, dan makan buah ara yang di rendam keesokan paginya lalu minum air rendama tadi. Lakukan pengobaran tradisional ini selama beberapa bulan hingga gejala asma berkurang.

  • Kopi
Kandungan kafein yang terapat di dalam kopi dapat membantu mengendalikan serangan asma, karena kafein sendiri bertindak sebagai bronkodilator. Segelas kopi panas mampu memberikan sensasi rileks serta membersihkan saluran pernafasan dan membantu penderita asma supaya dapat bernafas dengan mudah. Namun jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi, karena jika terlalu banyak justru akan memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan. Konsumsi kopi maksimal 1-3 cangkir sehari, namun jika anda tidak menyukai kopi anda bisa mengkonsumsi teh hitam karena sama-sama memiliki kandungan kafein.

Minyak kayu putih  murni merupakan salah satu obat tradisional yang efektif untuk mengatasi asma karena bersifat dekongestan. Sebuah penelitian menunjukan bahwa minyak kayu putih memiliki kandungan eucalyptol yang dapat membantu memecah lendir. Cukup dengan meneteskan beberapa tetes minyak kaayu putih murni pada handuk kemudian hirup aromanya ketika anda tidur. Selain itu anda juga bisa meneteskan minyak kayu putih pada air panas, kemudian hirup uapnya.



Demikianlah pembahasan tentang Obat Tradisional Untuk Asma yang dapat kami berikan untuk adna, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda. Infromasi ini dari sehatterbaik.blogspot.co.id yang selalu memberikan tips dan informasi seputar kesehatan hanya untuk anda. Masih banyak informasi kesehatan lainnya yang bisa anda simak disini seperti Cara Mudah Mengatasi Asma.


Demikianlah Artikel Obat Tradisional Untuk Asma

Sekianlah artikel Obat Tradisional Untuk Asma kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obat Tradisional Untuk Asma dengan alamat link http://sehatberjamaah.blogspot.com/2016/09/obat-tradisional-untuk-asma.html

Subscribe to receive free email updates: