Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati

Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati - Hallo sahabat Info Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Gaya Hidup, Artikel Info, Artikel Kabar, Artikel Kesehatan, Artikel Obat Herbal, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati
link : Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati

Baca juga


Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati

Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati
Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati - Sindrom Cotard adalah ganguan mental yang membuat si penderita berpikir dirinya sudah mati atau meninggal dunia. Menurut Pedro Margado, M.D, Ph. D, profesor di Universty of Minho Schol of Medicine sindrom ini sangat langkah dan hanya ditemukan pada kurang dari satu persen orang yang menderita depresi berat.

Para dokter tidak tau penyebab pasti gangguan mental ini, tapi kemungkinan ada hubungannya antara orang-orang yang mengalami gangguan sindrom cotard dengan gangguan mental lain seperti skizofrenia atau kemungkinan juga karena trauma otak.

Tapi kabar baiknya sindrom ini bisa disebuhkan dengan cara mengobati penyakit yang menjadi penyebabnya, setelah itu sindrom Cotard ini akan hilang dengan sendirinya.

Salah seorang yang pernah didiagnosa sindrom ini adalah Esme Weujun Wang (32), ia didiagnosa mengalami bipolar skizoafektif di tahun yang sama ia mengalami sindrom Cotardd juga. Esme kemudai menusi esia mengenai pengalamannya mengira bahwa dirinya sudah meninggal.

Dia menjelaskan bagaimana dia melalui hidupnya selama berminggu-minggu tapi tidak merasakan emosi apapun. Dia juga melalui masa ketika dia tidak bisa bergerak, sebuah kondisi yang disebut catatonic psychosis. Kurangdari dua bulan setelah memutuskan bahwa ia sudah meninggal, ia baru sadar kalau sebenarnya dia masih hidup.

esme kemudia menjelaskan bahwa delusinya hilang begitu saja, dia menjalani hidupnya seperti biasa dan seseorang mengatakan padanya bahwa esme bersikap berbeda, kemudia dia menyadari bahwa sebenarnya dia masih tetap hidup.

Demikian mengenai Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati, semoga postigan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.


Demikianlah Artikel Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati

Sekianlah artikel Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenali Sindrom Cotard, Membuat Penderita Berpikir Sudah Mati dengan alamat link http://sehatberjamaah.blogspot.com/2016/09/kenali-sindrom-cotard-membuat-penderita.html

Subscribe to receive free email updates: